Ajak Maba Mengenal Republik Mahasiswa
Abadi Wijaya Rabu, 27 Agustus 2014 . in Berita . 4122 views
342_opak-2014.jpg
 

GEMA-Tiba saatnya UIN Maliki memasuki tahun ajaran baru 2014/2015.

Bagi mahasiswa baru, tentu saja tak luput dari kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK). Bertempat di gedung Sport Center, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan organisasi-organisasi di tingkat universitas seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) serta berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa yang seluruhnya berada di bawah naungan kemahasiswaan UIN Maliki (20/8).

Dalam pengenalan Republik Mahasiswa tersebut, mahasiswa baru dipaparkan visi dan misi organisasi serta kepengurusan dan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh BEM-U dan SEMA-U. Selain itu, dijelaskan pula cara bagaimana mahasiswa bisa terlibat dalam kepengurusan organisasi.

“Anggota kami tersebar di berbagai jurusan dan fakultas, kalau anda aktif atau dan memiliki pengalaman organisasi, kami bisa merekomendasikan anda untuk bergabung dalam BEM Universitas melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan atau DEMA Fakultas, yang mana proses ini sudah dimulai dari Orientasi Jurusan. Bisa juga melalui UKM yang membuka stand pendaftaran saat inagurasi,” ungkap Alif Akbarul Muslim, Ketua SEMA-U

Mahasiswa Teknik Informatika yang akrab disapa Alif ini berharap dengan pengenalan Republik Mahasiswa, seluruh mahasiswa baru akan terlibat aktif dalam organisasi kampus. “Mengingat adanya program Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) yang diberlakukan di tiap fakultas, Saya harap pemberian informasi ini dapat bermanfaat bagi mereka untuk nantinya bisa menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi,” tuturnya.

Ayuni dan Cici, mahasiswa baru jurusan PAI mengaku senang mengikuti kegiatan OPAK. “Kami bisa mengetahui bagaimana organisasi di kampus ini, mengenal UIN lebih dalam. Kami juga berminat untuk aktif di organisasi tapi untuk sementara masih bingung mau ikut yang mana,” pungkasnya sambil tersenyum. (qin)

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up