Kemendikbud Kirim 62 Camaba Papua
Abadi Wijaya Jumat, 8 Agustus 2014 . in Berita . 797 views

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 13 Agustus ini berencana akan mengirim 62 calon mahasiswa baru asal Papu,

mereka akan disebar di tiga Perguruan Tinggi Negeri ternama di Malang yaitu UIN Maliki Malang sebanyak 13 Mahasiswa, UB 16, dan UM mendapat jatah terbanyak yaitu 33 maba (8/8).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang Dr. Agus Maimun menjelaskan bahwa program afirmasi dari Kemendikbud tersebut merupakan program khusus bagi calon mahasiswa dari Papua yang terletak dibagian Timur Indonesia agar bisa masuk perguruan tinggi ternama di Indonesia. “Para camaba asala Papua masuk perguruan tinggi ini tanpa tes, sehingga perlu diperlakukan secara khusus,” ungkapnya.

Karena ini program afirmasi dari Kemendikbud, kata dia, maka UIN Maliki harus menerima dan memperlakukanannya secara apik, misalnya saja soal penyambutan, akademik, sosial hingga segi psikologisnya. “Krena mereka masuk tanpa tes melalui program kemendikbud makanya kita harus beri arahan khusus sebelum merke mengukuti kegiatan perkuliahan di kampus Ulul Albab ini,” terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up