Temu Wali Mahasiswa: Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Abadi Wijaya Senin, 18 Agustus 2014 . in Berita . 1102 views

 

336_htq.jpg

GEMA-Silaturrahim antar warga kampus UIN Maliki dengan wali mahasiswa baru angkatan 2014/2015 diselenggarakan di gedung Soeharto Lt-2.

Bersamaan dengan acara tersebut diwisuda seratus lebih mahasiswa-mahasiswi Tahfidzul Al-Qur’an. Kesempatan silaturrahim tersebut ditujukan untuk sosialisasi sistem akademik dan kemahasiswaan UIN Maliki kepada wali mahasiswa. Ditujukan pula dengan adanya moment tersebut muncul kerjasama antara kampus dengan wali mahasiswa dalam hal peningkatan kualitas pendidikan yang ada di kampus hijau (16/8).

“Kunci untuk mewujudkan kualitas pendidikan di kampus ini adalah kerjasama dari semua pihak. Baik antar warga kampus dan wali mahasiswa secara keseluruhan,” ungkap Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahadjo, M.Si. di sela-sela sambutannya. Rektor yang dilantik tahun lalu tersebut menghimbau kepada seluruh wali mahasiswa agar dapat memberi pantauan dan perhatian terhadap putra-putrinya. Secara teknis pemantauan bisa berupa perhatian terkait kemajuan dan perkembangan keilmuan yang telah dipelajari. “Hal ini sangat sederhana, akan tetapi dengan hal yang sederhana inilah keberhasilan yang sama-sama kita harapkan dapat terwujud,” papar rektor kelahiran Blitar tersebut.

Melalui upaya untuk saling memahami, menghargai, dan mencintai, masih paparan Mudjia, akan melahirkan kerjasama yang solid dalam hal mengantarkan putra-putri kita meraih cita-cita bersama. Selain itu ia meyakinkan bahwa dari adanya kerjasama dari semua kalangan akan dapat melahirkan generasi yang mempunyai keimanan yang kuat, selalu beramal shalih dan berakhlak baik. “Selain menghasilkan output yang mempunyai professionalitas dan intelektualitas tinggi, kampus ini juga menghasilkan output yang mempunyai kedalaman spirituan dan keagungan akhlak,” tegas Mudjia ditengah-tengah sambutan.  Sebagaimana sosok lulusan yang selalu diidamkan UIN Maliki, lanjut Mudjia, yaitu lulusan yang mempunyai kedalam spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan professional. (Sy)

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up