UIN Maliki Harapkan Prestasi Maba dan Seluruh Sivitas Akademika
Abadi Wijaya Senin, 18 Agustus 2014 . in Berita . 937 views
337_zainuddin.jpg

Memiliki keluasan ilmu dan keagungan akhlak masih menjadi acuan utama UIN Maliki.

Sistem pendidikan, program dan sarana-prasarana saling menguatkan guna tercapainya output yang     diidamkan oleh kampus Ulul Albab.

Sistem pendidikan terintegrasi antara pendidikan kampus dan pesantren, program unggulan pengembangan bahasa Arab dan Inggris, asrama serta pembangunan gedung perkuliahan kampus III Fakultas Kedokteran semua dipersiapkan untuk menyambut mahasiswa baru. Tidak hayal, dengan hal itu seluruh sivitas akademika kampus hijau ini dinantikan kiprahnya dalam prestasi akademik maupun non akdemik.

Pada kesempatan interview, Prof. Dr. Zaenuddin mengungkapkan harapan besarnya terhadap maba 2014/2015. Maba kali ini yang mencapai angka 3050 diharap mampu berprestasi baik di bidang Tahfidzul Qur’an, bidang akademik, serta olahraga dan seni. “Program dan fasilitas untuk menunjang prestasi mahasiswa selalu berbenah lebih kreatif dan inovatif, khususnya fasilitas di bidang Informasi dan Teknologi (IT) di kampus ini, maka sepatutnya mahasiswa mampu lebih berprestasi baik di kancah nasional hingga internasional,” harap pria yang menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut (13/8).

Program pengembangan bahasa pun, kata dia, harus dimanfaatkan dengan baik oleh maba. Kemampuan dan ketrampilan dua bahasa asing harus dimiliki oleh semua maba dan mahasiswa secara umum. Hal tersebut didasarkan bahwa kedepan mahasiswa harus mampu berkecimpung dan bersaing dalam ASEAN Community.

“Selain itu kemampuan berbahasa baik Arab maupun Inggris adalah modal mahasiswa dalam menggali ilmu pengetahuan. Bahasa Arab adalah modal memperdalam wawasan kegamaan, dan bahasa Inggris adalah modal untuk mengkaji wawasan umum,” urainya. (Sy)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up