Di Balik Jabatan ada Tanggung Jawab yang Besar
Abadi Wijaya Jumat, 12 September 2014 . in Berita . 1762 views
359_pelantikan-kabiro.jpg

GEMA-Lagi, hari ini Jumat (12/9) Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo melantik dua puluh satu pejabat baru yang terdiri dari Kabiro AU-PK yang awalnya dijabat oleh H. Slamet diganti oleh Dra. Hj. Cholidah, Kabiro AAK oleh Drs. H. Achmad Heru Achadi, Delapan Kabag dan Sebelas Kasubbag.

Pelantikan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berlangsung khidmat di Aula Pertemuan Rektorat Lt.5. Sebanyak 21 pimpinan itu langsung disumpah oleh Rektor UIN Maliki. Dalam sambutannya, Bapak dari tiga anak itu menyampaikan selamat kepada pejabat baru yang telah resmi menjabat sebagai Kabiro AU-PK, Kabiro AAK serta kepada Kabag dan Kasubbag.

Dibalik ucapan selamat ini ada tanggung jawab yang sangat besar untuk diemban dan jalankan. Meski berat, itu harus tetap dilakukan dengan penuh semangat, kehati-hatian dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Saat ini, kata Prof. Mudjia, persaingan perguruan tinggi sangatlah ketat, banyak kampus negeri maupun suwasta yang berlomba-lomba merubah dirinya untuk menjadi universitas dan ditambah lagi dalam tahun ini akan ada perguruan tinggi luar negeri yang akan masuk ke Indonesia. “Tantangan kita saat ini semakin nyata, sehingga tidak boleh lengah sedikitpun agar kampus UIN ini mampu menjadi kampus Islam terbaik dunia,” harapnya.

Masih kata Prof. Mudjia, tantangan ini harus dihadapi bersama, dan UIN Malang saat ini sudah berada di barisan terdepan di lingkungan PTAI. Hal itu dapat ditinjau dari ranking webometrics , jumlah mahasiswa asing, serta program kegiatan yang bertaraf nasional dan internasional termasuk kerjasama internasional. “UIN Malang saat ini telah menyiapkan diri dan terus berupaya untuk menjadi kampus Islam terdepan dan terbaik di dunia,” jelasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up