UIN Lanjutkan Kerjasama dengan Pemerintah Sudan
Abadi Wijaya Jumat, 19 September 2014 . in Berita . 1559 views
374_dino.jpg
PUTRA BANGSA: Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo memberikan cindra mata kepada Wamenlu Dino Patti Djalal usai memberikan kuliah umum di UIN Maliki (5/9).

GEMA- UIN Maliki bersama dengan Pemerintah Sudan kembali melanjutkan kerjasama dalam bidang pendidikan. Setelah beberapa tahun kerja sama ini sudah berjalan dengan sangat baik,

maka tahun ini kerja sama ini terus ditingkatkan. Setelah awal September lalu delegasi UIN yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M. Si selaku rektor melakukan kunjungan ke Sudan guna merealisasikan dan memperarat kerjasama yang selama ini telah terbangun.

Kunjungan kali ini dilakukan agar dosen Sudan yang selama ini mengajar di UIN Maliki bisa memiliki jangka waktu yang lebih lama, dalam artian kontraknya diperpanjang. “kita (UIN Maliki) bersama pemerintah Sudan berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama dalam upaya pengembangan pendidikan Islam di Indonesia,” ujar Rektor.

Selama ini, dosen dari Sudan sangat mebantu proses pengembangan bahasa Arab yang ada di kampus berjuluk Ulul Albab ini. Kerjasama ini sangat strategis bagi kedua belah pihak agar terjalinnya pertukaran ilmu pengetahuan yang berguna dan bermanfaat. “UIN Maliki juga diminta oleh Pemerintah Sudan untuk mengirimkan dosen dan mahasiswa untuk menempuh pendidikan disana, insya Allah kedepan akan kita realisasikan,” sambung Prof Mudji. (dcp)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up