Biologi lahirkan generasi peduli lingkungan
Abadi Wijaya Jumat, 17 Oktober 2014 . in Berita . 1144 views

 

395_biologi.jpg

GEMA-Sadar akan pentingnya menjaga pantai dari kerusakan ekosistem dan kerusakan biotanya, HMJ Biologi membekali mahasiswa barunya dengan SEKLING

(sekolah lingkungan, red) di Pantai Kondang Merak. Sekolah ini merukapan rangkaian orientasi bagi mahasiswa baru. Sesuai dengan temanya Green generation be the best scientist with good behaviour, diharapkan Sekling ini dapat melahirkan generasi yang peduli dengan lingkungan dengan akhlak yang baik agar dapat mengaplikasikan ilmunya sebagai seorang saintis.

Sekolah lingkungan yang pada dasarnya melatih mahasiswa untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan ini bukan baru kali ini mengadakan peninjauan langsung ke wilayah yang terdapat kerusakan ekosistem dan biotanya, tahun lalu sekolah lingkungan difokuskan pada hutan.

Selain mengadakan peninjauan langsung, sekling juga membekali mahasiswa baru dengan budaya menulis, “Jadi di Sekling tahun ini mahasiswa harus membuat laporan dari hasil pengamatannya di pantai kondang merak, supaya mereka terbiasa dengan dunia tulis menulis,” terang Adi, ketua himpunan jurusan Biologi. Dalam membekali mahasiswa barunya HMJ yang menjuluki dirinya semut merah ini tidak sendiri, mereka bekerjasama dengan organisasi Pecinta Alam, Sahabat Alam Kondang Merak, Serta Pecinta Alam Kehutanan. (plp)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up