FGD Tingkatkan Etos Kerja Dosen dan Karyawan
Abadi Wijaya Senin, 13 Oktober 2014 . in Berita . 993 views
385_cfde.jpg

GEMA-Berlibur sebagai pelepas penat sekaligus sebagai penguat etos kerja. Yaitu tepatnya pada Sabtu dan Minggu (30-31/9) seluruh dosen dan karyawan Fakultas Syariah berlibur di Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Kegiatan dengan nama Forum Group Discussion (FGD) tersebut merupakan program tahunan. Diikuti oleh segenap keluarga dosen dan karyawan, kegiatan setahun sekali tersebut menghadirkan KH. Abdul Aziz pengasuh Ponpes al-Ma’ruf Lamongan untuk memberi motivasi tentang peningkatan etos kerja kaitannya dengan amal shalih. “FGD ini sebenarnya ditujukan untuk mempererat tali kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, menyamakan persepsi, dan meningkatkan etos kerja,” papar Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Roibin, MHi.

Ikatan emosional, masih papar Roibin, menjadi spirit utama untuk menggerakkan dan memajukan semua program yang ada di fakultas. Dekan kelahiran Nganjuk tersebut juga menuturkan bahwa setiap etos kerja pada puncaknya pasti akan menemui titik jenuh. Dari hal itu perlu ada satu event untuk mempererat ikatan emosional setiap karyawan dan dosen. Salah satunya dengan outbond yang melibatkan keluarga terdekat dosen dan karyawan. “Pada kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk sharing dan saling tukar informasi guna kemajuan lembaga,” tambahnya.

Dalam peningkatan etos kerja, masih lanjutnya, juga tidak lepas dari dukungan dari keluarga. Kami mencoba memberikan pengertian kepada seluruh keluarga dekat dosen dan karyawan bahwa anggota keluarga yang bekerja di fakultas murni bekerja. Yaitu bekerja yang dilandasi dengan niat baik dan semata-mata untuk beramal shalih.  “Adanya kegiatan FGD, rutinitas kerja di fakultas pasti bisa berjalan lebih baik dan lebih produktif. Karena Kerjasama dari setiap dosen dan karyawan sudah lebih solid dan kemajuan lembaga yang diharap pun pasti tercapai,” pungkas dosen yang menamatkan program megisternya di Unisma. (sy)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up