ICP Syariah Bentuk Organisasi Intern
Abadi Wijaya Senin, 13 Oktober 2014 . in Berita . 1847 views
386_lab-sy.jpg

GEMA-Pada jum’at (5/9) International Class Program (ICP) Fakultas Syariah melantik kepengurusan baru.

Berlangsung di gedung Fakultas Syariah  Lt-3, secara simbolis pelantikan di laksanakan oleh Nasrullah selaku penanggung jawab ICP Syariah. Turut hadir dalam moment tersebut Ketua dan kepengurusan ICP Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (Dema-F), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) jurusan HBS dan AS.

Nasrullah selaku penanggung jawab ICP Fakultas Syariah menuturkan bahwa pembentukan kepengurusan intern di ICP Fakultas Syariah tersebut adalah yang pertama. Menurutnya, hal itu merupakan suatu keharusan agar mahasiswa ICP lebih leluasa dalam meningkatkan potensi serta kompetensi mereka. Selain itu dengan adanya wadah baru, diharap mahasiswa ICP bisa memberi kontribusi kepada mahasiswa pada umumnya. “Mahasiswa ICP nantinya akan memfasilitasi mahasiswa lain yang hendak mematangkan skil kebahasaannya. Berbagai jenis kursus baik kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab akan ditawarkan kepada para mahasiswa,” tutur pria kelahiran Surabaya tersebut.

Dosen yang menamatkan S-1 nya di Syiria tersebut juga menuturkan bahwa kepengurusan baru ICP Syariah telah mencanangkan beberapa program unggulan. Diantaranya program mingguan yaitu language day dan kajian rutin. Selain itu untuk program bulanan pengurusan tersebut juga mencanangkan program diplomation building, pembuatan bulletin, dan kajian cerdas media. Untuk program setahun sekali program yang akan dilaksanakan adalah seminar nasional, gebyar bahasa, pembuatan kamus bahasa, workshop karya tulis ilmiah, rihlah ubudiah, dan kunjungan ke kampus-kampus luar Negeri. “Bulan depan ada beberapa mahasiswa ICP akan berangkat ke Universitas Utara Malaysia (UUM). Kunjungan ilmiah ini diharap dapat memberi manfaat besar untuk mahasiswa. Hususnya dalam hal memperluas wawasan internasional mahasiswa,” pungkas dosen alumni ponpes Manba’ al-Shalihin Gresik tersebut. (Sy)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up