Job Fair UIN Maliki Hadirkan 35 Perusahaan
Abadi Wijaya Selasa, 28 Oktober 2014 . in Berita . 2770 views
409_jf.jpg

Gema-UIN Maliki Malang kembali menggelar Job Fair untuk kedua kalinya di sepanjang tahun 2014.

Bertempat di Gedung Sport Center Lt. 2, Job Fair ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut (28-29/10). Kali ini, Job Fair berlangsung atas kerjasama dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Job Fair ini diikuti oleh 35 perusahaan, antara lain Bank BTPN, BTPN Syariah, Indomaret, PT Artaboga Cemerlang, PT Charoen Pokphand, PT SIM, Hallo Malang, Gatramapan, JatimPark, Bank Danamon, PT Paros, NSS, Indocafe, dan sebagainya. Peserta pun tidak hanya datang dari mahasiswa atau alumni UIN Maliki saja, namun job fair ini juga diperuntukkan bagi kalangan umum. Menurut penanggung jawab job fair Dr. Achmad Sani Supriyanto, M. Si, perusahaan yang hadir juga banyak yang berasal dari luar Kota Malang. Ia pun mengimbuhkan bahwa panitia mempunyai target peserta sekitar 2000-an orang. “Ini merupakan sarana bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Sekitar 2000 orang peserta yang ingin kami targetkan,” ungkap Bapak yang menjabat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FE tersebut. Dengan adanya job fair ini pula, ia mengimbuhkan, memudahkan kita untuk menjalin Mou dengan perusahaan-perusahaan yang hadir saat itu.

Tak hanya sampai disitu, hari berikutnya juga akan digelar tes bagi pelamar kerja sesuai kebijakan perusahaan masing-masing. Dilanjutkan dengan penuturan Dekan FE dan Saintek, saat ditemui Gema, masing-masing mengungkakan bahwa job fair ini bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa dan alumni, khususnya alumni UIN dalam mencari peluang kerja. “Ini juga merupakan strategi proaktif untuk mendekatkan alumni dengan dunia kerja,” tuturnya. Apalagi momennya sangat tepat, beberapa hari setelah digelarnya wisuda. Ia pun berharap untuk job fair selanjutnya bisa menggandeng perusahaan internasional sebagai bebtuk mewujudkan Word Class University (WCU).

Senada dengan hal di atas, Dekan Fakultas Saintek Dr. Drh. Bayyinatul Muchtaromah, M. Si menjelaskan bahwa job fair ini memberikan informasi yang seluas-luasnya bagi para pencari kerja. Selain itu, ini dapat menjadikan peserta “Harapannya job fair selanjutnya bisa bekerja sama dengan pergurua tinggi lainnya, agar jaringannya semakin luas,” pungkasnya. (mdw)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up