Osjur BSA : Tanamkan Skill Berbahasa Arab
Abadi Wijaya Senin, 3 November 2014 . in Berita . 1822 views
416_pba.jpg

Gema- Guna menyambut dan memperkenalkan jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) kepada Mahasiswa Baru (MaBa),

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) yang dikomandani oleh saudara Ach. Mukhlis Ridlo bergerak cepat untuk adakan “Ayamul Ittijahi ‘Adabi”.

Kegiatan yang diikuti oleh 128 Mahasiswa Baru (MaBa) ini, digelar dalam 2 season. Season pertama in door di Auditorium Fakultas Humaniora Lt. 3 (6-7/09), dan out door di Coban Talun-Batu- Malang (13-14/09).

Di awal sambutannya mukhlis selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA)  mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru (MaBa) angkatan 2014. “selamat datang dan selamat bergabung di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Semoga pilihan anda ini, benar-benar mampu mengantarkan kesuksesan anda nantinya’’, ujar mahasiswa jurusan bahasa dan sastra arab semester 5 tersebut.

Selain itu, mahasiswa kelahiran banyuwangi ini, menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, tidak lain untuk memperkenalkan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Kepada Mahasiswa Baru (MaBa) dan menggali potensinya dalam berbahasa arab. Hal ini terbukti dengan diadakannya lomba-lomba berbahasa arab ketika out door, seperti: Lomba debat bahasa arab dan Pidato Bahasa Arab. “Dengan diadakan lomba ini, saya sangat berharap nantinya akan bermunculan debater dan ahli pidato ulung dari mahasiswa baru yang akan kami kirim pada event-event lomba nasional”, harapannya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up