Menteri Agama : Contoh UIN Malang dan UIN Jakarta
Abadi Wijaya Kamis, 11 Desember 2014 . in Berita . 2500 views
458_menteri-agama-ri.jpg

 

GEMA- Menteri Agama Republik Indonesia Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan International Conference on Quality Higher Education  yang diselenggarakan oleh UIN Malang dan UIN Jakarta tanggal 24-26 November 2014 memberikan semangat pada seluruh perwakilan PTAIN se Indonesia yang hadir dalam konferensi itu.

Lukman mengungkapkan ambisinya untuk mewujudkan kampus Islam di Indonesia layaknya kampus yang memiliki kualitas seperti Al-Azhar. Pengembangan kualitas Perguruan Tinggi Islam harus menjadi semangat kita bersama untuk mewujudkannya, agar kampus Islam menjadi rujukan dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Saat ini, baru dua kampus Islam di Indonesia yang siap untuk bersaing secara Internasional dan menjadi World Class University yaiut UIN Malang dan UIN Jakarta. “Contoh apa yang dilakukan UIN Malang dan UIN Jakarta dalam mengembangkan pendidikan,” kata Menteri yang berasal dari PPP itu.

Dua kampus Islam tersebut sudah menyatakan siap untuk bersaing dikelas dunia. Tidak hanya menyatakan, tadi memiliki kualitas yang baik dan siap untuk bersaing dikancah Internasional. “Kita dukung kampus Islam yang lain untuk terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik, agar pendidikan di negeri kita semakin maju dan suatu saat kampus Islam menjadi pusat peradaban di negeri ini,” sambung Menteri yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI. (dcp)

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up