Gema Maulid Nabi Syahrul Qur’any VII
Abadi Wijaya Sabtu, 3 Januari 2015 . in Berita . 2131 views

 

472_maulid.jpg
Abd Wahed saat memberikan mau’idloh al-hasanah saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw Masjid at-Tarbiyah (2/1)

GEMA-Maulid Nabi Muhammad saw adalah salah satu peristiwa penting yang selalu diperingati umat muslim di seluruh penjuru dunia. Moment yang begitu bersejarah ini merupakan titik balik dunia menuju ad-dien yang penuh dengan cahaya rahmat dan Islam.

Begitu pun UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ditengah liburan semesternya, tak menyia-nyiakan peringatan ini. Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1436 H UIN Maliki Malang dilaksanakan di masjid kebanggaan civitas akademika, Masjid at-Tarbiyah (2/1).

Peringatan yang bertepatan dengan kegiatan Syahrul Qur’any ini membuat maulid di tengah sepi mahasiswa menjadi semakin meriah. Pasalnya peringatan ini diselenggarakan di tengah liburan, yang tentunya sebagian besar mahasiswa sedang menikmati liburan di kampung halamannya masing-masing. Penuhnya Masjid at-Tarbiyah dengan hadirin yang datang menjadi bukti real antusias civitas akademika memperingati kelahiran Baginda Rasul Muhammad saw.

Peringatan ini dihadiri oleh Abd. Wahed, salah satu dosen Fakultas Humaniora. Kedatangan dosen tarikh adab al-arabi ini adalah untuk memberikan mauidloh al-hasanah. Peringatan dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Pengemban Akhlak al-Quran” ini tentunya relevan dengan keadaaan umat Islam dewasa ini. “Untuk bersama Rasulullah di surganya Allah, hanya ada 1 modalnya, cinta,” ungkap Ustaz Wahed dalam ceramahnya. Cinta ini harus berwujud pada sebuah tindakan nyata dan real. Kecintaan inilah yang akan mengantarkan seorang hamba, sehingga kelak ia akan dikumpulkan bersama dengan orang-orang yang dicintainya. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up