Representatif Psikologi dalam Musyawarah Nasional
Abadi Wijaya Senin, 13 April 2015 . in Berita . 1832 views
545_upa.jpg

GEMA-UIN Maliki Malang berhasil mengirimkan 4 mahasiswaFakultas Psikologi ke Musyawarah Nasional (Munas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI),

(16-22/3). Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat berbeda, yaitu Universitas Mercu Buana, Jakarta dan Caringin, Bogor.

ILMPI yang terbentuk pada tanggal 26 Januari 2011 di Jakarta merupakan salah satu Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS). ILMPI terdiri dari gabungan lembaga eksekutif mahasiswa Psikologidan memiliki enam wilayah bagian se-Indonesia. “UIN Maliki Malang resmi menjadi anggota ILMPI wilayah ke-5 pada bulan November 2014 lalu”, tutur Ikhwan Lutfi, koordinator wilayah ke-5 ILMPI.

Munas dan Mukernas membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT), Garis Besar Harian Organisasi (GBHO), dan Garis Besar Haluan Kerja. Dalam acara tersebut juga diselingi oleh malam persembahan, acara temu kangen, gala dinner, field trip, dan seminar nasional. Seminar nasional yang dibawakan oleh Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), Dr. Seger Handoyo membahas tentang bagaimana menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Setiap tahunnya, ILMPI memiliki dua agenda besar yang harus dilaksanakan. Agenda pertama yaitu Munas dan Mukernas. Agenda kedua ialah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang pada tahun ini akan dilaksanakan di UIN Maliki Malang pada September 2015 mendatang.

“Mahasiswa Psikologi silakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan ILMPI karena ILMPI telah mengikat lembaga kita, baik dalam kepanitiaan, maupun sebagai peserta. Terutama pada saat Rakornas nanti, akan lebih bagus kalau kita menunjukkan talenta-talenta kita sebagai mahasiswa UIN,” jelas mahasiswa semester delapan Fakultas Psikologi ini. (sfh/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up