TEC Tawarkan Studi Lanjut ke Taiwan
Abadi Wijaya Senin, 13 April 2015 . in Berita . 2614 views
546_teci.jpg

GEMA-Sosialisasi beasiswa untuk melanjutkan studi di Taiwan disosialisasikan kepada para mahasiswa Fakultas Psikologi, Jumat (27/3).

Acara ini dilaksanakan di Home Theatre lantai 3Fakultas Psikologi. Mulai dari mahasiswa semester 2 sampai mahasiswa semester 8 turut berpartisipasi dalam acara ini.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 14.30 WIB ini menghadirkan seorang narasumber dari Taiwan Education Center (TEC) Indonesia, Kiswatul Hidayah. Lulusan Taipei Medical University pada Agustus 2014 lalu itu menjelaskan beberapa hal tentang Taiwan dan beasiswa yang ada di sana.

Kiswah menyebutkan, “Ada dua universitas di Taiwan yang membuka Jurusan Psikologi dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, yaitu Asia University dan National Dong Hwa University.” Ia menjelaskan bahwa pendaftaran untuk melanjutkan studi di Taiwan terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan dibuka pada Januari-Maret untuk fall semester dan pada Agustus-November untuk spring semester.

Formulir aplikasi untuk melanjutkan studi ke dua universitas tersebut dapat diisi secara online melalui situs masing-masing universitas. “Beasiswa dapat diajukan kepada institut tempat menempuh pendidikan sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui DIKTI, dan juga pemerintah Taiwan itu sendiri. Namun, akan sangat besar peluang yang terbuka untuk menerima beasiswa pada tingkat universitas,” jelas narasumber.

Setelah mendaftar dan mengirimkan semua persyaratan, pelamar kemudian akan mendapatkan email dari universitas yang dituju apabila diterima. Langkah terakhir adalah pengurusan berkas-berkas untuk pembuatan VISA. Dalam prosesnya, berkas-berkas dari universitas tujuan akan sangat dibutuhkan. “Kami dari pihak TEC akan berusaha membantu apabila dalam proses pengaplikasiannya terdapat masalah,” ujar Kiswah. (sfh/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up