UIN Maliki Siapkan Perumahan Murah
Abadi Wijaya Kamis, 16 April 2015 . in Berita . 4054 views
551_emerald.jpg

GEMA-Upaya UIN Maliki untuk menyiapkan perumahan pro rakyat mulai digarap. Faktanya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo melounching rencana pembangunan perumahan yang terletak di Desa Precet Kecamatan Junrejo Kota Batu itu dengan mengundang seluruh dosen dan karyawan. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rektorat Lt.5 itu juga dihadiri perwakilan Pimpinan Bank BTN Cabang Malang, Ani, dan Tim Pengembang Emerald (15/4).

Acara yang dibuka pukul 13.30 WIB itu mampu menyedot perhatian para pejabat, dosen, dan karyawan yang berencana memesan perumahan murah tersebut. Sugeng menjelaskan bahwa bagi warga UIN Maliki yang hendak membeli perumahan tersebut akan diberikan kucuran dana secara cuma-cuma sebesar 28 juta. “Mengambil tipe perumahan jenis apa pun semuanya sama akan mendapat dana bantuan sebesar 28 juta,” paparnya saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Tipe perumahan yang disediakan oleh pengembang minimal tipe 45 keatas, sehingga ukuran rumahnya lumayan besar jika dibanding tipe perumahan yang ukuran 36. Untuk meyakinkan para calon pembeli perumahan, pihak pengembangpun tak segan-segan menayangkan video animasi yang dihasilkan dari aplikasi 3D. “Perumahan Emerald di Desa Precet sangat prospek sekali, sehingga kesempatan ini jangan sampai disia-siakan begitu saja,” ungkapnya.

Total perumahan yang akan dibangun, kata dia, sejumlah 311 unit dengan rincian tipe 45 sebanyak 96 unit, 45 sebanyak 48 unit, 60 sejumlah 67 unit, 70 sebanyak 57 unit dan yang kategori Gold tipe 120 sebanyak 43 unit. “Jadi total keseluruhan berjumlah 311 unit dan ditambah ruko 24 unit,” terangnya.

Masalah proses pembangunannya, UIN Maliki sudah membuat tim panitia pembangunan perumahan yang terdiri dari kalangan para dosen arsitek di UIN Maliki, mereka bekerja sama dengan tim pengembang Emerald yang berkantor di Kota Batu. “Soal desain dan layout perumahannya sepenuhnya digarap oleh para alumni mahasiswa arsitektur UIN Maliki yang sudah profesional,” kata Tarranita Kusumadewi disela-sela pembukaan perumahan Emerald UIN Maliki.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up