UIN Maliki: Tuan Rumah Deklarasi KAMTIBMAS
Abadi Wijaya Kamis, 30 April 2015 . in Berita . 1925 views
568_kamtibnas.jpg
Mudjia Rahardjo, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim saat memberikan sambutannya dalam Acara dan Sarasehan Bersama 5 Pilar KAMTIBNAS (29/4)

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan sarasehan dan deklarasi bersama 5 pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) se-Malang Raya, Rabu (29/4).

Acara yang berlangsung di Gedung Rektorat Lt. 5 ini dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Pemda, Akademisi dan Tokoh Agama se-Malang Raya. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini berawal dari diskusi kecil antara Rektor UIN Maliki dan Kapolres Malang di ruang rektor pada Senin (27/4). Pertemuan singkat tersebut berbuah sebuah persetujuan deklarasi damai bersama 5 pilar masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh kondisi aman dan tentram di area Malang Raya yang meliputi Malang Kota, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Dalam sambutannya, Mudjia Rahardjo selaku Rektor UIN Maliki Malang dan tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan yang seperti ini perlu dilestarikan. “Sebagai kampus yang berlokasi di Malang Raya, UIN Maliki mengajak 5 pilar untuk bersama menjaga kondisi aman dan nyaman di Malang Raya,” tegasnya. Tentunya keadaan yang kondusif akan turut menunjang kesuksesan pembangunan di area Malang Raya. Inilah mengapa acara ini digagas.

Kapolres Kota Malang, AKBP Singgamata, SIK juga memberikan antusiasnya untuk mensukseskan acara tersebut. KAMTIBMAS yang awalnya terdiri dari 3 pilar menjadi 5 pilar.“Dari hasil Chatting saya dengan Rektor UIN Maliki Malang Prof Mudjia, terciptalah acara sarasehan antara TNI, Polri, Pemda, Akademisi dan Tokoh Agama untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS),” jelasnya.

Harapan digelarnya acara ini adalah sebagai langkah untuk maju ke depan menjadi Malang Raya yang aman. Sehingga tidak terjadi kriminalitas yang mengganggu seluruh aktifitas yang ada di Malang Raya ini. “Sebagai polri, KAMTIBMAS merupakan tanggungjawab kami, dan bukan hanya polri yang terlibat dalam mensukseskan program ini, tetapi 5 pilar yang hadir pada acara diskusi ini ikut dalam menjaga kondisi aman dan nyaman di Malang,” lanjutnya. (un/nhl)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up