Ujian PPBA, Mahasiswa Serius Kerjakan Soal
Abadi Wijaya Rabu, 6 Mei 2015 . in Berita . 3555 views
571_123.jpg
Peserta ujian dari Fakultas Humaniora serius mengerjakan soal Ujian Tengah Semester PPBA

GEMA-Suasana ruang kuliah Program Pengembangan Bahasa Arab (PPBA)kembali hening. Kali ini ribuan mahasantri sedang mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) Bahasa Arab (14-16/4).

Maddah atau mata kuliah yang diujikan terdiri dari Maharoh Istima’, Maharoh Kalam, Maharoh Kitabah, Maharoh Qiro’ah, serta hafalan Juz Amma.

Ustazah Anita, salah satu dosen PPBA mengatakan bahwa nilai UTS ini nantinya akan digabungkan dengan nilai Ujian Akhir PPBA dan juga nilai absen. Hasil akumulasi nilai-nilai tersebut akan digunakan sebagai penentu kelulusan mahasiswa. Serta UTS ini dilaksanakan sebagai evaluasi dari pembelajaran Bahasa Arab yang telah berlangsung setengah semester.

Ujian ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.30 di gedung A, B, dan C. Puluhan ustaz/ustazah juga serius mengawasi ujian agar lebih kondusif. Sehingga kecurangan akan berkurang karena diawasi secara maksimal oleh ustaz/ustazah yang berasal dari kelas lain.

“Pelaksanaan ujian berjalan dengan baik, walau kurang persiapan. Tidak ada hal yang mengganggu. Dan Insya Allah soal-soal UTS kali ini cukup mudah, tidak terlalu sulit pula,” ujar Muhammad Yusuf, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Mahasiswa asal Malang ini berharap, mahasiswa akan lebih banyak berlatih mengerjakan soal dalam pembelajaran di kelas. Sehingga persiapan untuk menghadapi ujian seperti ini lebih matang. Serta nantinya, nilai dari UTS ini tidak mengecewakan dan dapat lulus dengan hasil yang membanggakan. (don/nhl)

 

 

 

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up