36 SK CPNS UIN Maliki Diserahkan, Rektor Ajak Kembangkan Kampus
Abadi Wijaya Selasa, 30 Juni 2015 . in Berita . 2119 views
633_cpns-2015.jpg
PENGARAHAN: Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si memberikan pengarahan kepada 36 CPNS yang diterima di UIN Maliki Malang.

GEMA-Senyum sumringah tampak mengembang disetiap raut wajah para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di UIN Maliki yang dinyatakan lolos seleksi tes CPNS pada tahun 2014 lalu baik kategori K2 maupun yang umum. Sebanyak 36 CPNS yag terdiri dari 28 Dosen dan 8 tenaga administrai umum dan laboran itu kini telah resmi menjadi CPNS di UIN Maliki.

Penyerahan SK CPNS kali ini diserahkan langsung Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si di ruang pertemuan Gedung Rektorat Lt.3 (30/6).

Dalam penyerahan SK CPNS itu Prof. Mudji menghimbau kapada para CPNS untuk bahu membahu mengembangkan kampus yang berlogo ulul albab ini. Pasalnya, perguruan tinggi Islam yang menggabungkan dua kultur antara dunia kampus dengan pesantren ini tidak ingin bagi para calon PNS yang diterima di UIN Maliki lantas keenakan dan lupa terhadap tugas pokok dan kewajibannya sebagai abdi negara.

UIN Maliki, papar Prof. Mudji tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan ilmu keislamannya saja. Akan tetapi, juga harus mengembangkan nilai dakwahnya juga. “UIN Maliki sebagai leading university perguruan tinggi Islam terdepan tidak hanya mengembagkan keilmuan Islam saja melainkan nilai dakwah juga,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, mengembangkan kampus ini (UIN Maliki) sudah menjadi kewajiban kita semua. Generasi CPNS 2015 ini sepuluh sampai lima belas tahun kedepan tentu akan menjadi pelopor terhadap kemajuan kampus ini. “10-15 tahun kedepan pemegang kendali kampus ini akan dipegang oleh para CPNS yang akan menerima SK pada hari ini,” ungkapnya.

Untuk itu, tambah dia, agar dalam pengembangan kampus kedepan tidak melenceng dari cita-cata UIN Maliki yang tertuang dalam roadmap, semua pegawai dan dosen harus memahami ruh dan kerangka keilmuan kampus UIN Maliki ini. “Untuk itu, semua dosen CPNS UIN Maliki diwajibkan mengikuti proses prajabatan di UIN Maliki selama satu semester. Hal ini dilakukan agar semua dosen memahami integrasi keilmuan yang dikembangkan di UIN Maliki,” paparnya. (*)  

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up