Maba Langsung Dapat ATM-KTM
Abadi Wijaya Rabu, 10 Juni 2015 . in Berita . 3908 views
614_atm-ktm.jpg
CANGGIH: Proses pemotretan pembuatan ATM-KTM Mahasiswa Baru tahun ajaran 2015-2016 di Gedung Sport Center (9/6)

 

            GEMA-Mahasiswa Baru UIN Maliki mulai registrasi. Tahun ajaran baru 2015-2016 yang akan dimulai pada Agustus 2015 mulai dipersiapkan. Termasuk mahasiswa baru yang mulai berdatangan ke kampus hijau untuk registrasi ulang, Selasa (9/6).

Pasalnya pengumuman ujian masuk gelombang pertama SNMPTN telah diumumkan sehingga mahasiswa baru diharuskan untuk segera daftar ulang di Gedung Sport Center.

            Kampus yang terakreditasi A versi Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini ramai dikunjungi mahasiswa baru dari seluruh pelosok Indonesia. Padahal ini merupakan jalur pertama dari delapan jalur yang ditawarkan oleh pihak panitia penerimaan mahasiswa baru. Delapan jalur yang dimaksud meliputi SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandiri Prestasi, Mandiri Ujian Tertulis, Mandiri Mahasiswa Luar Negeri, dan Program Beasiswa Santri Berprestasi.

            Pada tahun ajaran baru ini Maba akan langsung mendapatkan ATM-KTM. Proses dilakukan saat registrasi ulang pada setiap gelombangnya. “Tambah canggih kan sekarang?!” cetus Heru Achadi Hari saat ditemui reporter Gema di sela-sela daftar ulang di SC. Inovasi Kabiro Administrasi Akademik, Kemahasiswaaan, dan Kerjasama (AAKK) ini akan semakin mempermudah mahasiswa dalam studinya. “Jadi mahasiswa baru tahun ini tidak perlu repot-repot ngurus KTM dan ATM lagi, semuanya sudah dapat dibagikan saat mereka masuk kampus nanti,” jelasnya.

            ATM-KTM yang diproses lebih cepat ini akan menjadi sebuah fasilitas baru bagi Maba. Sehingga urusan yang biasanya dilakukan secara individu dan terbilang lama dan mbulet sekarang telah diselesaikan di awal. Dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) maka proses pembayaran di kampus dan juga proses penerimaan beasiswa akan menjadi lebih gampang. (nhl)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up