Wakil Presiden Dijadwalkan Tutup Konferensi ICIS
Abadi Wijaya Selasa, 24 November 2015 . in Berita . 1843 views
773_closing.jpg

GEMA- International Conference of Islamic Scholars (ICIS) yang sudah berlangsung sejak kemarin (23/11) di UIN Maliki Malang rencananya akan ditutup Wapres Jusuf Kalla besok pagi (25/11).

Acara yang dihadiri cendikiawan muslim, ulama dan para tokoh sufi dunia ini membahas terkait kekerasan yang mengatas namakan agama Islam. Padahal Islam selalu mengajarkan pada perdamaian dan menjunjung toleransi bagi kehidupan agama.

Sekretaris Jenderal ICIS K.H. A. Hasyim Muzadi dalam pembukaan menyampaikan bahwa Wapres Jusuf Kalla akan hadir di UIN Maliki untuk menutup konferensi yang menghadirkan berbagai tokoh muslim dunia ini. “Insya Allah Wapres akan menutup konferensi ini, karena beliau ingin mengetahui hasilnya bukan perayaannya,” ungkap mantan Ketua Umum PBNU ini.

Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo juga mengungkapkan bahwa Wapres  sangat mendukung penuh kegiatan ini. Sebagai salah jalan keluar untuk meujudkan kedamaian umat beragama di negeri ini. “Pak Wapres sangat mendukung karena ini sejalan dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah yaitu masyarakat yang damai di tengah kemajemukan,” ungkap Prof. Mudji.

Semoga pak Jusuf Kalla diberi kesehatan dan tidak memiliki halangan, sehingga bisa bersama-sama kita di kampus ulul albab ini untuk mendengarkan hasil dari konferensi yang kita adakan dan menutup secara resmi konferensi ini, harap Rektor diakhir pembicaraan. (dcp)

 

 

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up