Prof. Dr. H. Baharudin, M.PdI Jadi Direktur Pascasarjana
Abadi Wijaya Jumat, 15 Januari 2016 . in Berita . 5254 views
800_pelantikan-direktur-pasca-2016.jpg


GEMA-Hari ini Kamis (14/1) menjadi hari yang sangat bersejarah dalam perjalanan karir Prof. Dr. H. Baharudin, M.PdI, mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan itu kini telah menjadi pucuk pimpinan di Pascasarjan UIN Maliki menggantikan almarhum Prof. Dr. H. Muhaimin, MA

yang meninggal dunia pada 6 Desember 2015 lalu.
Prof. Bahar terpilih setelah para pimpinan UIN Maliki melakukan rapat senat pada (13/1) dan diputuskan bahwa Prof. Bahar dinilai layak untuk menjadi direktur Pascasarjana UIN Maliki Malang. Pelantikan yang dmulai Pukul 08.15-09.30 WIB itu berjalan penuh hidmat, sejumlah pejabat baru dilantik langsung oleh Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si di Aula Rektorat Lt.5.
Pelantikan itu juga dihadiri para pimpinan universitas, fakultas, lembaga, dan unit yang ada di UIN Maliki. dalam kesempatan itu, Prof. Muji berpesan kepada Prof. Bahar untuk senatiasa melanjutkan rencana yang sudah disusun rapi Prof. Muhaimin (alm.) “Saya meminta kepada Prof. Bahar untuk meneruskan program-program yang telah direncanakan alm. Prof. Muhaimin,” pesannya.
Tidak hanya itu saja, sebagai pemimpin baru di Program Pascasarjana juga harus bekerja ektra demi majunya lembaga tersebut denga cara melakukan sinergisitas dan melakukan koordinasi inten dengan fakultas yang ada. “Saya berharap semua fakultas dan jurusan yang ada di S1 UIN maliki ini memiliki program pascasarjana S2 dan S3,” harapnya.
Sehingga, tambah dia, para lulusan UIN Maliki bisa melanjutkan ke Program Pascasarjana tanpa bingung mencari tempat perkuliahan di lembaga lain. “Itu sudah menjadi cita-cita saya agar jurusan di S1 memiliki S2 dan S3,” paparnya.
Sementara itu, dalam pelantikan tersebut tidak hanya Prof. Bahar yang diambil sumpahnya. Akan tetapi, total keseluruahan ada delapan orang yaitu, Dr. H. M. Hamid M.A jabatan lama Sekretaris PBA jabatan baru Ketua Jurusan PBA. Dr. Miftahul Huda jabatan lama Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, jabatan baru Sekretaris Jurusan PBA. Dr. Syamsul Hadi Ketua Prodi MPI Pascasarjana. Dr. Saiful Mustofa, M.Pd Kepala Pusat Pengembangan Bahasa. Meldona, MM. Sekretaris Jurusan Akutansi. Izzudin, MHI Sekretaris Jurusan al Ahwal Al Syakhsyiah dan Aunul Yaqin sebagai Sekretaris Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) siasah.

801_almarhum-prof-dr-h-muhaimin-ma.jpg
almarhum Prof. Dr. H. Muhaimin, MA.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up