Kabiro AU-PK: Jangan Ada Kegiatan yang tidak Terencana
Abadi Wijaya Senin, 22 Februari 2016 . in Berita . 2074 views
828_cholidah.jpg

GEMA-Kabag Administrasi Umum Perencanaan dan Kerjasma Dra. Hj. Cholidah menegaskan kepada peserta raker yang berjumlah 193 orang untuk melakukan perencanaan kegiatan mengalokasikan anggarannya semaksimal dan seefektif mungkin (20/2).

Tahun ini, jangan sampai ada POK yang tidak sesuai dengan kegiatan yang sudah direncanakan. Hal ini untuk mempermudah penyerapan anggaran di UIN Maliki. "Semakin sering tejadi perubahan di POK itu akan berakibat terhambatnya penyerapan anggaran. "Semoga kejadian perubahan POK tahun 2015 yang terjadi hingga 14 kali dalam kurun waktu satu tahun ini tidak terulang kembali," tegasnya.

Pemerintah pusat tahun ini teus melakukan pengurangan anggarannya untuk biaya oprasional di lingkungan perguruan tinggi, misalnya saja dana perjalanan dinas yang mencapai 12,7 m dikepras menjadi 4,2 m. "Pemerintah telah melakukan pemotongan angaran besar-besran hingga mencapai 8,5 m, untuk itu kita harus bisa melakukan efisiensi anggaran untuk dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.

(Ajay)