Ketua LPMP: Hasil Evaluasi sebagai Dasar Kebijakan
Abadi Wijaya Senin, 22 Februari 2016 . in Berita . 1465 views
826_muhtadi-r.jpg

GEMA-"Hasil evaluasi program kerja harus dijadikan dasar menentukan kebijakan program prioritas bagi pimpinan," hal inilah yang ditekankan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Dr. H. Muhtadi Ridwan saat membuka Rapat Kerja (Raker) di Hotel Raya Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jumat (19/2).

Ia melanjutkan, hasil evaluasi semestinya dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan. Jangan sampai kebijakan yang diputuskan tidak berdasar apapun. Melalui evaluasi dari setiap kinerja yang telah dilaksanakan diharapkan mampu memberikan masukan untuk terus memperbaiki kinerja selanjutnya. Hal ini dimungkinkan bisa mengurangi proses revisi anggaran di perencanaan yang dapat menghambat proses penyerapan dana DIPA.

Kabag Perencanaan, M. Ridwan sepakat bahwa akhir tahun 2016 pihaknya akan melakukan proses evaluasi hasil kinerja yang sudah dilaksanakan. Idealnya dalam proses perencanaan dan evaluasi itu dijadikan sebagai dasar rapat pimpinan untuk menetapkan kebijakan baik kebijakan umum maupun kepijakan program prioritasnya. “Program yang dimaksud dibagi dalam tiga  bidang yaitu soal akademik, umum, dan kemahasiswaan,” jelasnya.

Idealnya, kata Muhtadi, pada hari pertama raker semuja peserta sudah mendapatkan draf hasil evaluasai dan rencana program kerjanya, sehingga saat dibahas dalam raker sudah siap untuk dijadikan bahan acuan dalam buku pedoman raker. “Tujuannya hanya untuk panduan dalam melaksanakan program kerja yang sudah disepakati bersama,” paparnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up