UIN Bandung Ingin Seperti UIN Malang
Abadi Wijaya Rabu, 3 Februari 2016 . in Berita . 2534 views
812_uin-bandung.jpg
Kerjasama: Pimpinan PBA UIN Maliki Malang dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung foto bersama usai pembukaan acara studi komparatif.

GEMA-Ingin agar kampusnya terus berkembang lebih baik, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan studi komparatif di UIN Maliki Malang, Selasa (2/2). Bertempat di Aula Micro Teaching, PBA UIN Malang menyambut UIN Bandung dengan seremonial pembukaan.

Zulli Umri Siregar, dosen PBA UIN Bandung menyampaikan rasa senangnya karena dapat berkunjung lagi di Kampus Ulul Albab ini. Zulli juga menyampaikan rasa gembiranya karena disambut dengan baik oleh sivitas akademika PBA UIN Malang. Ia menyampaikan dari sekian banyak universitas di Indonesia, mereka memilih UIN Malang karena kampus ini menjadi kiblatnya pembelajaran Bahasa Arab.

“Saya ingin nanti UIN Bandung seperti UIN Malang yang sering dikunjungi banyak orang,” ungkap Zulli. Ia berharap dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk pengembangan kampusnya.Ia ingin agar nantinya UIN Bandung bisa menjadi kiblat allughoh al arobiyah.

Selanjutnya, Mohammad Padil, Wakil Dekan FITK menyampaikan, sejak dulu UIN Bandung dan UIN Malang sudah memiliki hubungan yang baik. Salah satu guru besar dari masing-masing kampus Islam tersebut bekerja sama mengembangkan pendidikan Islam di Indonesia.

“Saya berharap, kedua lembaga ini yaitu UIN Bandung dan UIN Malang dapat menjadi ikon pengembangan pendidikan Bahasa Arab di Indonesia,” harap Padil. (hni/nd)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up