Sosialisasi Pengembangan Kampus III
Abadi Wijaya Selasa, 26 April 2016 . in Berita . 2686 views
870_jjs-batu.jpg
Rektor memberangkatkan peserta JJS dalam rangkas sosialisasi pembangunan kampus III UIN Maliki Malang.


UIN Ajak JJS Masyarakat Batu
GEMA-Pagi yang cerah membuat suasana Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam rangka sosialisasi pembangunan kampus III UIN Maliki semakin meriah saja, masyarakat Kelurahan Sumbersekar, Telekung dan Junrejo serta ribuan mahasiswa UIN Maliki turut memeriahkan perhelatan jalan sehat tersebut (24/4).

Start JJS dari kelurahan Sumbersekar tersebut dibuka langsung Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, dalam kesempata itu Rektor UIN Maliki menegaskan bahwa kegiatan JJS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka sosialisasi pengembangan kampus III Kepada masyarakat, dan tidak hanya kegiatan JJS saja, UIN Maliki juga mengadakan kegiatan fun bike dan juga akan diadakan dzikir akbar bersama gus Wahid dan bershalawat bersama jamaah Riayadul Jannah di lahan kampus III UIN Maliki.
“Saya berharap, masyarakat turut mendukung dan menjadi bagian dalam pembangunan kampus III ini,” harapnya.
Pasalnya, tambah mantan Warek I itu, jika pembangunan kampus III UIN Maliki berjalan lancar maka, semua masyarakat disekitar kampus akan sangat diuntungkan, mereka bisa membangun kontrakan, koskosan dan usahanya sehingga laju perekonomian masyarakat di sekitar kampus bisa maju dan berkembang dengan pesat. 
“Di atas lahan 100 hektar tersebut UIN hanya akan menggunakan 35 persen lahannya untuk bangunan, sisanya untuk lahan penghijauan,” terangnya.
Perlu diketahui, kata Rektor, bahwasannya di atas lahan kampus III ini UIN Maliki akan membangun Fakultas Kedokteran, dan kampus tersebut terbuka untuk umum, siapa saja boleh menimba ilmu di kampus UIN Maliki. “Tidak hanya itu saja, masyarakat sekitar boleh bekerja di dalam kampus tersebut,” paparnya seraya disertai tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan JJS tersebut.
Jika tidak ada halangan, Insyaallah bulan Juli tahun 2016 ini pelaksanaan pembangunan kampus III akan segera di mulai, dan semoga saja proses pembangunannya berjalan lancar dan apa yang menjadi impian UIN Maliki dan masyarakat bisa tercapai. “Marilah kegiatan JJS dalam rangka sosialisasi pembanguan kampus III UIN Maliki kita buka bersama, bismillahirrahmanirrahim...” bukanya sembari mengangkat bendera start sebagai simbolis dengan didampingi Warek satu dan tiga.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up