Warek 2 Buka Acara Fun Bike 2016
Abadi Wijaya Senin, 25 April 2016 . in Berita . 1360 views
869_warek-buka.jpg

GEMA-Dalam rangka sosialisasi pembangunan kampus III di Desa Sumber Sekar-Batu, UIN Maliki Malang mengadakan acara Fun Bike pada Minggu pagi (24/4). Acara ini dibuka langsung oleh wakil rektor dua bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan, Sugeng Listiyo Prabowo di kampus ulul albab.


Menurut Sugeng, event ini adalah yang ketiga kalinya digelar di kampus hijau, diawali tahun 2013, 2014 dan 2016. Dalam acara ini, peserta diwajibkan membayar 50 ribu rupiah yakni untuk satu registrasi dan satu pohon.
“Tujuan dari acara ini adalah selain untuk mengenalkan kampus tiga di Batu, juga untuk mengajak masyarakat memahami pengembangan kampus dalam bidang ilmu kedokteran dan enginering,” ujarnya
Sugeng juga menjelaskan, ada dua rute yang telah disiapkan panitia, rute satu untuk komunitas sepeda onthel dan pemula (9,1 km), dan rute dua untuk peserta advanced dan profesional (19,2 km).
Rute satu, start dari gerbang kampus belok kiri (utara) melewati Jl. Gajayana- Pertigaan Dinoyo- Jl. MT. Haryono- Jl. Tlogo Mas- Jl. Batu Permata- Jl. Kecubung- Jl. Perumahan Permata Landungsari Indah- Jl. Tirto Rahayu- Jl. Raya Dermo (Perumahan Oma Kampus)- Jl. Raya Semanding- Jl. Raya Sumbersekar- Lahan Kampus III (Finish).
Rute dua, start dari gerbang kampus belok kanan (selatan) melewati Jl. Gajayana- Jl. Raya Sumbersari- Jl. Bendungan Sutami- Perempatan Galunggung- Jl. Tidar- Jl. Puncak Mandala- Perempatan Jl. Esberg- Jl. Candi- Jl. Raya Karang widoro- Jl. Petung sewu- Jl. Raya Selorejo- Perempatan Selokerto- Pertigaan Gading Kulon- Ds. Princi- Lahan Kampus III (Finish).
Rochim, salah satu peserta Fun Bike 2016 mengapresiasi penuh kampus UIN Malang yang telah memberikan wadah baginya untuk menyalurkan hobi bersepeda. Menurutnya, event-event seperti ini perlu dilakukan secara berkesinambungan. Dengannya, bersepeda dan menyumbang satu pohon, bisa bermanfaat untuk kesehatan badan dan kelestarian bumi di masa yang akan datang. “Saya suka sekali ikut kegiatan seperti ini karena selain hobi juga karena saya peduli terhadap kesehatan,” lugasnya. (inh)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up