Harkitnas Sebagai Refleksi dan Koreksi
Abadi Wijaya Jumat, 20 Mei 2016 . in Berita . 1270 views
899_karkitnas-108.jpg

GEMA-Pagi ini (20/5) Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-108 di lapangan utama UIN Maliki. Peringatan Harkitnas yang diperingati setiap 20 Mei sudah seharusnya menjadi momentum untuk melakukan refleksi dan koreksi secara kritis.


Melalui peringatan ini seluruh rakyat Indonesia diajak untuk merefleksikan kembali upaya perjuangan para pahlawan bangsa dalam memerdekakan negara ini. Bagi para pekerja aparatur negara melalui peringatan Harkitnas ini harus bisa menanamkan jiwa nasionalisme dan bekerja disipin sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. “Keikutsertaan kita dalam pelaksanaan upacara Harkitnas seperti ini menjadi salah satu bukti nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara,” paparnya.

Untuk itu, jangan sekali tidak hadir dalam pelaksanaan upacara seperti ini, karena hal ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk sejenak mendoakan para pejuang kita dan merefleksikan kembali terhadap apa yang kita berikan bagi negara ini. "Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan kekayaan alam yang luar biasa, perguruan tinggi yang kita miliki juga berkualitasdan kita harus siap berkompetisi dengan negara maju di dunia," katanya.
Oleh sebab itu, tambah dia, melalu peringatan Harkitnas dengan tema  Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter ini pemerintah mengajak kepada masyarakat bangsa Indonesia untuk bahu membahu membangun negara ini dengan penuh semangat juang yang tinggi meneruskan para pejuang yang telah gugur di medan peperangan. “Untuk itu, kita yang bekerja sebagai aparatur negara marilah bersama-sama meningkatkan disiplin waktu dalam bekerja agar lebih produktif dan membawa dampak manfaat yang luas bagi bangsa dan negara ini,” ajaknya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up