Juara Satu, UIN Malang Makin Eksis
Abadi Wijaya Rabu, 18 Mei 2016 . in Berita . 1962 views
895_arab1.jpg
BANGGA: Para delegasi UIN Maliki Malang beserta official berfoto bersama di atas panggung debat di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

GEMA-UIN Maliki Malang kembali menunjukkan eksistensinya di bidang Bahasa Arab. Dalam lomba debat Bahasa Arab yang diadakan oleh Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, UIN Malang mengirimkan dua kelompok delegasinya. Tidak tanggung-tanggung, dalam lomba tingkat nasional tersebut, salah satu kelompok membawa pulang piala juara satu, Minggu (15/5).

Kelompok yang beranggotakan Imamuddin Muchtar (PBA), M. Abdu Tawwab Lahli (HBS), dan Yati Khairani Yahya (PBA) sempat menang di perempat final melawan delegasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemudian lolos ke babak final melawan Universitas Trunojoyo Madura.

Pada babak tersebut, kedua tim saling beradu argumen tentang reklamasi pantai utara di Ancol. Mendapat bagian kontra tentang reklamasi tersebut, membuat mereka mampu menjatuhkan lawan dan merebut juara satu. “Rasanya senang sekali bisa ikut lomba dan jadi juara. Disana kami bertiga mendapat pengalaman yang benar-benar berharga,” ungkap Imam, salah satu pemenang lomba tersebut. (hni)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up