UIN Malang Launching Prodi Pendidikan Dokter
Abadi Wijaya Jumat, 3 Juni 2016 . in Berita . 2095 views
911_dokter.jpg
Ali Ghufron Mukti, Ph.D. menandatangani peresmian FKIK dan Prodi Pendidikan Dokter disaksikan rektor UIN Maliki, mantan rektor, serta wakil rektor.


GEMA-Grand Launching Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter di naungan Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) diselenggarakan di Gedung Rektorat Lt. 5 UIN Maliki Malang pagi ini, Jumat (3/6). Tampak perwakilan dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, perwakilan Kemenristek Dikti, pejabat Polri dan TNI, hingga pejabat di wilayah Malang Raya.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo menuturkan perjalanan membuka FKIK di Kampus Ulul Albab. “Adanya Fakultas Kedokteran ini yang utama adalah bertujuan untuk menerjemahkan nilai-nilai universalitas peradaban Islam. Fakultas ini juga ada tidak semata-mata langsung muncul. Akan tetapi, memang telah tertuang di dalam naskah bahkan ketika UIN Malang masih STAIN,” jelasnya.
Bertepatan dengan 27 Sya’ban, guru besar Sosiolinguistik ini juga menyampaikan harapannya. “Kami berharap dengan munculnya fakultas baru ini, maka lahir pula Ibnu Sina-Ibnu Sina yang baru,” tuturnya. Ia melanjutkan, “UIN Malang kini seharusnya telah menjadi International Islamic University. Selain karena banyaknya international student yang menempuh pendidikan di kampus ini, kampus ini juga telah berusaha mencapai akreditasi internasional.” (sfh)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up