Pembangunan Kampus Tiga Dimulai
Abadi Wijaya Selasa, 26 Juli 2016 . in Berita . 1884 views
962_pembangunan-kampus-3.jpg

GEMA-Kampus tiga UIN Maliki mulai digarap. Bersama para pejabat kampus, Rektor Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (23/4).

Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. Nur Syam, M.Si. mendapat kehormatan untuk meresmikan pembangunan di kawasan Junrejo dan Tlekung itu. Turut hadir Kepala Kanwil Jawa Timur, Kota serta Kabupaten Malang.
Nur Syam dalam sambutannya berpesan agar pihak UIN Maliki tetap pada rencana pembangunan yang telah disusun. Tanpa pengurangan dan tambahan. Tak hanya itu, ia menghimbau agar sivitas akademik menanamkan rasa memiliki terhadap kampus. “Sehingga, kalian akan memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan UIN Malang,” imbuh Sekjen kelahiran Tuban tersebut.
Lulusan Ilmu Sosial Universitas Airlangga itu juga tak lupa memberi selamat untuk peresmian Jurusan Pendidikan Kedokteran UIN Maliki. Ia berharap, hadirnya jurusan tersebut menarik minat publik akan Kampus Ulul Albab. “Saya yakin nantinya UIN Maliki akan mencetak dokter-dokter yang unggul dan pastinya, islami,” doanya.
Prof. Mudji pun menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan jasa Sekjen Kemenag serta jajarannya terhadap kampus. “Pak Sekjen juga turut andil agar pembangunan kampus tiga berjalan,” jelasnya. Ia pun yakin, UIN Maliki akan unggul seiring dengan banyaknya minat terhadap kampus ini.
Acara yang dimulai selepas dhuhur itu juga diikuti oleh tabligh serta shalawat akbar pada malam harinya di tempat yang sama. Majelis Riyadlul Jannah mengajak masyarakat sekitar untuk turut mendoakan kemajuan kampus berlogo Ulul Albab ini. (nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up