Poling Nama untuk Mabna Baru
Abadi Wijaya Rabu, 13 Juli 2016 . in Berita . 2359 views
945_poling-nama.jpg

GEMA-Alhamdulillah, selesai sudah proses pembangunan mabna (asrama) mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran dan farmasi yang berada di kampus II Timur gedung Pascasarjana UIN Maliki Malang di Jl. Ir. Soekarno No. 1 Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu (13/7).


Mabna yang sekaligus menjadi ma’had itu berdiri kokoh nan megah dengan fasilitas 56 kamar untuk memenuhi kebutuhan proses belajar bagi para mahasiswa baru Fakultas Kedokteran dan Farmasi. Mabna yang baru rampung akhir tahun 2015 itu hingga saat ini belum memiliki nama. Menurut Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si ada lima nama tokoh Islam yang dinilai memiliki peran penting dalam ilmu kesiahatan yaitu Ar Razi (Ilmu Anatomi), Ibnu An Nafis (Konsep Sirkulasi Pernafasan), Al Balkhi (Perintis Obat Penyakit Jiwa), At Tabrani (Terapi Konseling dan Psikoterapi), Az Zuhr (Penemu penyakit saraf), Al jahiz (Peletak dasar teori revolusi), Thabib Bin Qurra (Penulis dan Pemikir Bidang Kesehatan).
Dari tujuh nama tersebut, seluruh warga kampus UIN Maliki diminta untuk ikut andil menyumbangkan pilihannya sebelum mabna tersebuat diputuskan untuk pemberian namanya. “Saya disodori tujuh nama, dan alangkah baiknya jika dilakukan voting bersama seluruh warga kampus UIN Maliki,” paparnya.
Bulan ini (Juli), bersamaan penerimaan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang baru peretama kali ini akan menempati gedung baru tersebut, sehingga sebelum gedung ma’had tersebut ditempati melalui momen silaturahim ini seluruh warga kampus diajak untuk turut serta memilih nama yang terbaik untuk gedung baru tersebut. “Semoga semua berjalan dengan lancar sehingga semua mahasiswa baru bisa dengan nyaman menempatinya,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up