Pembangunan Kampus Tiga Resmi Dimulai
Abadi Wijaya Kamis, 18 Agustus 2016 . in Berita . 2405 views
1004_pemancangan.jpg
RITUAL: Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si saat menyiramkan air dari kendi ke paku beton sepanjang 10 meter di atas lokasi pembangunan gedung Fakultas Kedokteran di Kota Batu.


GEMA-Pembangunan kampus tiga di Desa Tlekung, Junrejo, Batu, resmi dimulai. Pembangunan ditandai dengan pemecahan kendi dan pemancangan paku bumi pertama oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo dan Walikota Batu, Edi Rumpoko. Prosesi ini disaksikan oleh para pejabat Pemkot Batu, Wakil Rektor, Kepala Biro, petinggi fakultas, hingga mahasiswa Jurusan Pendidikan Kedokteran angkatan pertama.

Dalam sambutannya, Prof. Mudjia menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas dimulainya pembangunan ini. “Hari ini menjadi tonggak sejarah, UIN Malang akan mencetak dokter-dokter yang amanah,” tegasnya. Ia berharap pembangunan kampus tiga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya warga sekitar kampus.

Terkait pembangunan ini, Edi Rumpoko memberikan dukungan penuh kepada UIN Malang. “Dari kampus ini, kita berharap akan lahir putra-putra bangsa terbaik,” ungkapnya. Setelah ini, lanjutnya, kawasan sekitar kampus bisa menjadi kawasan pendidikan. Ia menghimbau agar masyarakat mendukung dan membantu mewujudkan harapan ini.
Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran ini ditargetkan akan rampung pada akhir 2016. Selanjutnya, akan diikuti dengan pembangunan asrama mahasiswa dan gedung fakultas baru lainnya. (zaw/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up