Seleksi Pascasarjana UIN Makin Ketat
Abadi Wijaya Senin, 22 Agustus 2016 . in Berita . 1368 views
1010_orientasi.jpg
Tutik Hamidah saat memberikan laporan tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana 2016 (22/8)

GEMA-Pascasarjana UIN Maliki Malang mulai bergeliat. Hal ini ditandai dengan dimulainya kegiatan orientasi pengenalan kampus di Rumah Singgah Pascasarjana (22/8).

Antusias mahasiswa baru pascasarjana pun nampak terlihat. Acara perdana yang menandai dibukanya perkuliahan semester ganjil ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Malang Mudjia Rahardjo, Direktur Pascasarjana Badruddin, dan seluruh pejabat penting pascasarjana.

Tahun ini terdapat 514 calon mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk masuk ke pascasarjana. “Namun hanya sekitar 385 mahasiswa saja yang diterima,” jelas Tutik Hamidah, Ketua Pelaksana Orientasi Maba. Fakta ini membuktikan bahwa hanya sekitar 70% calon mahasiswa yang diterima untuk mengenyam studi lanjutan di pascasarjana UIN.

“Tahun ini kami memang menjadikan ujian masuk pascasarjana semakin ketat. Hal ini kami lalukan sebagai proses seleksi bibit unggul,” jelas Prof. Mudji dalam sambutannya. Dengan demikian akan terlahir generasi pascasarjana yang siap untuk mengembangkan keilmuan yang ada di kampus.

Program pengenalan kampus ini tidak hanya yang berupa fisik saja. Namun karakteristik dan juga ciri khas UIN akan menjadi penekanan dalam orientasi kali ini. Pengenalan program kampus menuju World Class University pun menjadi agenda penting. Tak ketinggalan pula orientasi perpustakaan yang akan melengkapi pengetahuan mahasiswa baru tentang kepascasarjanaan. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up