Cafetaria Baru UIN Maliki Dilaunching
Abadi Wijaya Selasa, 6 September 2016 . in Berita . 2120 views
1033_cafetaria.jpg
LAUNCHING: Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Pusat Bisnis UIN Maliki Dr. In'am Esha.


GEMA-Pagi ini, Selasa (6/9) gedung Megawati Soekarnoputrie mendadak berubah, sejumlah pejabat teras UIN Maliki mulai dari Rektor dan Wakil Rektor serta Kepala Biro dan tamu undangan hadir di tempat tersebut. Maklum saja, Pusat Bisnis UIN Maliki Malang yang diketua Dr. In’am Esha menyulap salah satu sudut gedung Megawati tersebut menjadi tempat kantin (UIN Maliki Cafetaria).

Tepat pukul 07.15 WIB Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si di daulat meresmikan Cafetaria tersebut, dalam sambutannya Bapak dari tiga anak tersebut mendukung sekali terhadap gagasan yang diimplementasikan oleh Pusat Bisnis UIN Maliki. Dengan adanya penambahan pelayanan ini, diharapkan bisa menjadi sumber penghasilan PNBP bagi UIN Maliki. “Yang terpenting cafetaria ini dikelolah dengan baik, dan tidak mengotori kampus ini,” pesannya.
Dia menambahkan, dengan adanya cafetaria ini diharapkan seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa bisa lebih mudah mencari menu makanan yang diinginkan, sehingga ini bisa memberikan kemudahan bagi mereka. “Tapi ingat, jangan menjual makanan yang mahal dan harganya harus terjangkau tapi tetap menjaga kebersihan,” tegasnya.
Selain itu, dengan adanya cafetaria ini diharapkan bisa dijadikan tempat untuk bersosialisasi baik dosen, karyawan maupun mahasiswa, sehingga tempat ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat makan saja akan tetapi juga untuk media sosial. “Agar lebih nyaman bisa ditambah fasilitas wifi,” harapnya.
Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Administrasi Umum Dra. Cholidah bahwa cafetaria tersebut perlu ditambahi fasilitas wifi agar mahasiswa bisa berselancar menari refrensi di dunia maya. “Diusahakan tempat ini dsifasilitasi wifi yang memadai biar siapapun yang makan atau minum di cafetaria ini bisa nyaman,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Pusat Bisnis UIN Maliki Dr. In’am Esha berkomitmen secara berlahan akan terus berupaya untuk menata dan memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga apapun yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis akan segera digarap. “Cafetaria ini sudah lama direncanakan. Akan tetapi baru terealisasikan September ini,” paparnya.
Pusat Bisnis UIN Maliki selama ini sudah melakukan beberapa terobosan yang diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi stake holder UIN Maliki salah satunya mulai dari kantin ma’had, penyediaan air mineral yang sehat, jasa laundry, jasa transportasi bus, dan percetakan. ”Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa menambah income UIN Maliki dan bisa menambah kesejahteraan bagi seluruh warga kampus ini,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up