FITK Perkuat Karakter Mahasiswa
Abadi Wijaya Senin, 17 Oktober 2016 . in Berita . 1141 views
1057_fitkmea.jpg

GEMA- Persaingan masyarakat Asia Tenggara dimulai sejak adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sejak itu, pembahasan MEA menjadi hits di dunia pendidikan. Ingin agar lulusannya berdaya saing, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengagendakan Seminar Nasional Pendidikan 2016 mendatangkan Arif Jamhari, MA. Ph.D, Jumat (14/10).

Acara yang bertempat di Gedung Ir. Soekarno lt.5 ini ditarget untuk mahasiswa baru 2016. Dekan FITK, Dr. Nur Ali, M.Pd. hadir sebagai narasumber. Bertema Penguatan Idealisme dan Character Building Mahasiswa FITK dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, Nur Ali menegaskan wujud nyata mahasiswa di masa depan.
Menurutnya, sebagai mahasiswa FITK, penguatan karakter perlu diperdalam. Apalagi, di era global, karakter positif seseorang sangat dibutuhkan sebagai cermin keluhuran bangsa. Sikap hormat, santun, jujur, mandiri, serta tanggung jawab perlu dilatih di bangku kuliah. “Mulai dari diri sendiri dan dipraktikkan dalam kegiatan sehari-hari,” jelasnya.
Selanjutnya, dekan kelahiran Lamongan tersebut menegaskan bahwa pembentukan dan penguatan karakter yang benar akan berdampak baik bagi orang tersebut. Kebanyakan orang sebenarnya tahu apa yang harus dilakukan, namun banyak yang hanya diam. “Latih diri menjadi pemimpin mulai sekarang dan bangun karakter dengan baik,” tegasnya. (mir/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up