Forum WR 3: Mahasiswa Terbaik di Dunia dan Akhirat
Abadi Wijaya Selasa, 11 Oktober 2016 . in Berita . 1665 views
1055_wr3.jpg
SILATURAHIM: Dr. Agus Maimun, M.Pd. mengawali sambutan di forum wakil rektor bidang kemahasiswaan se-Jawa Timur

GEMA-Meningkatkan peran mahasiswa ialah salah satu tujuan program yang dijalankan wakil rektor bidang kemahasiswaan. Sederhana tapi butuh kerja ekstra. Untuk itu, para wakil rektor tiga se-Jawa Timur berkumpul di Aula lt.5 Gedung Rektorat untuk berembuk, Selasa (11/10).

Prof. Mohammad Saleh, Ketua Forum Wakil Rektor Tiga Jatim, ingin agar mahasiswa diberi arahan yang applicable. Agar, mahasiswa dapat berperan sesuai dengan kodratnya sebagai orang berpendidikan. “Kita tentu mau memiliki mahasiswa yang selamat dunia dan akhiratnya,” lugas wakil rektor bidang kemahasiswaan Universitas Negeri Jember (Unej) ini.

Untuk itu, ia menyarankan agar seluruh perguruan tinggi (PT) khususnya di Jatim harus bekerjasama. Agar mahasiswa memiliki pengalaman di luar kampusnya, Prof Saleh menyarankan adanya pertukaran pelajar regional. “Biar ada atmosfer belajar yang beda,” imbuhnya. Ia juga mengemukakan permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan di Jatim.

Forum silaturahmi ini juga membahas persiapan Pimnas 2016 dilanjutkan pemilihan ketua forum baru. Acara diawali oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki, Dr. Agus Maimun, M.Pd. Ia memaparkan sejarah kampus serta rencana pembangunan lahan 100 hektar sebagai kampus tiga.
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. M. Zainuddin, MA. membuka rangkaian acara mewakili rektor UIN Maliki. Forum tahunan ini dihadiri oleh 150 wakil rektor tiga dan perwakilan kemahasiswaan dari berbagai PT negeri dan swasta di regional Jatim. (nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up