Berakhlakul Karimah dalam Berlalu Lintas


» Jumat, 18 November 2016 09:20, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 514

1082_ipda.jpg
Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Kepolisian Resor Kota Malang Ipda Endiex Purwanto sesaat memberikan kuliah tamu di Auditorium Lt. 4 Gedung B. J. Habibie (17/11)

 

GEMA-Jurusan Matematika UIN Maliki Gelar Kuliah Tamu Etika Berkendara, Kamis (17/11).

Seminar yang mengangkat tema Berakhlakul Karimah dalam Berlalu Lintas ini berlangsung di Auditorium Lt.4 Gedung B.J. Habibie. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB.Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa matematika. Seminar ini menghadirkan Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Kepolisian Resor Kota Malang, Ipda Endiex Purwanto sebagai pemateri.

“Jika kita tidak menghargai undang-undang, berarti kita tidak menghargai Negara,” tutur Ipda Endiex. Alumnus Universitas Wisnuwardana ini berpesan bahwa kita harus melepaskan egois dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Acara ini digelar agar mahasiswa dapat berakhlakul karimah dalam berkendara di jalan,” terang Syakir, Ketua Jurusan Matematika. “Acara ini bagus untuk menambah wawasan kita tentang peraturan lalu lintas sehingga kita menjadi tahu tentang marka-marka jalan.” ucap sarah, mahasiswi matematika semester tiga menanggapi acara ini. Pada akhir acara, panitia penyelenggara menyediakan hadiah menarik berupa door prize. Helm SNI, payung, jas hujan, dll berhak dimiliki oleh peserta yang mengajukan pertanyaan pada acara tersebut.(qee/nhl)

 

(Ajay)