CLCC: Pelajari Bahasa Peradaban Dunia


» Rabu, 7 Desember 2016 14:00, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 455

1092_clcc-opening.jpg
LOUNCHING : Pemukulan Gong Oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. H. Mudjia Raharjo, M.Si Sebagai Penanda Telah Diremiskannya Chinese Language And Culture Center (CLCC) di Gedung Rektorat Lt. 4.


GEMA-“Kampus ini harus terus bergerak, berkembang dan lebih maju lagi,” ungkap Rektor UIN Maliki Malang, Prof. H. Mudjia Rahardjo, M.Si., di awal sambutan acara Lounching Chinese Language And Culture Center (CLCC), Rabu (7/12).

Prof. Mudji menuturkan, seiring dengan perkembangan kelembagaan, kampus ini juga harus memperkuatnya dengan ragam keilmuan dan kreasi. “Sekarang kita memiliki program CLCC. Program pengembangan ini akan memfasilitasi mahasiswa dalam mempelajari bahasa dan budaya Cina,” terang rektor kelahiran Blitar tersebut.
Menurutnya, Cina sekarang menjadi salah satu negara berpengaruh di dunia. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, mempelajari bahasa dan budaya Cina menjadi keharusan. “Hari ini kita akan mulai mempelajari bahasa yang menjadi awal pusat peradaban dunia,” tukas Prof. Mudji.
Jika anda, lanjut Prof. Mudji, ingin menjadi besar, maka kaki anda harus menginjak tempat dimana pusat peradaban dunia dimulai. Dalam hal ini adalah Cina, India, dan Mesopotamia. “Nanti akan kita kembangkan bahasa dunia. Semua akan terpusat pada satu tempat di Kampus Ulul Albab,” imbuhnya. (sy)

 

(Ajay)