Rais Am Bait al Lughah Latih Langsung Dosen UIN


» Kamis, 15 Desember 2016 11:11, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 183

1098_rais.jpg
SEMANGAT: Dr. Samir bin Yahya al Mu’abbir Mudir al Am Muassasah Dhot Bait al Lughah lil istisyarat at Ta’limiyyah wa at Tarbawiyyah Arab Saudi saat mengisi Daurah at Tadribiyyah al ‘alamiyyah.

            GEMA-Hari ini,UIN Malang selenggarkan Daurah at Tadribiyyah al ‘Alamiyyah li Mu’allim al Lughah al ‘Arabiyyah. Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari (15-17/12).

Program dauroh ini diselenggrakan dengan diikuti oleh seluruh Dosen Bahasa Arab. Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan pembelajaran Bahasa Arab di Kampus Hijau.

            Acara ini dihadiri langsung oleh Dr. Samir bin Yahya al Mu’abbir. Mudir al Am Muassasah Dhot Bait al Lughah lil Istisyarat at Ta’limiyyah wa at Tarbawiyyah Arab Saudi ini akan menjadi pemateri inti. Doktor bidang Bahasa Arab ini rencananya akan membahas buku pembelajaran Bahasa Arab yang ditulisnya sendiri. Buku ini rencananya akan digunakan sebagai pendamping proses pembelajaran Bahasa Arab di Kampus Hijau.

            “Buku ini diwakafkan untuk umat Islam,” ungkap doktor yang juga mahir berbahasa Inggris ini. Sehingga nantinya kampus akan diizinkan untuk mencetak ulang sekaligus mempublikasikan buku ini. Buku yang digunakan juga di Universitas Malik Abdul Aziz ini memang didesain khusus. Metode mudah dan cepat untuk menguasai Bahasa al Quran menjadi andalannya. Jaminan untuk mampu bicara dalam Bahasa Arab selama empat bulanpun menjadi iming-iming.

            “Jika Bahasa Inggris dapat digunakan di seluruh penjuru dunia, maka kita akan membuat Bahasa Arab juga akan digunakan di seluruh penjuru dunia,” harap Doktor yang baru melakukan lawatan ke Cina ini. Menurutnya, UIN Malang memiliki potensi untuk menjadi kiblat pembelajaran Bahasa Arab dunia. Selain itu, semangat dan kemauan untuk mengembangkan kalamullah ini begitu nyata di Kampus Hijau. (nhl)

(Ajay)