Sambut Peserta ICQAIHE dengan Cultural Performane
Abadi Wijaya Minggu, 18 Desember 2016 . in Berita . 840 views
1100_iquahe.jpg
Rektor UIN Maliki Malang Mudjia Rahardjo saat welcoming dinner bersama tamu undangan luar negeri saat pengenalan alat musik tradisional Indonesia, Sabtu (17/12)

GEMA-Klub Bunga Butik Resort Batu, menjadi rujukan penyelenggaraan acara The 3rd Intenational Conference of High Quality Assurance of Islamic Higher Education (ICQAIHE).

Sabtu sore tamu undangan dan  peserta ICQAIHE mulai bertandang ke hotel tersebut. Lalu, sebagai penanda dimulainya acara, seganap participant dijamu dalam acara Welcoming Dinner, (17/12).

Dalam sambutanya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Mudjia Rahardjo, M.Si bersyukur dipercaya untuk menghandle event internasional tersebut. “Indonesia adalah negara yang tepat dan efektif dalam penyelenggaraan event ini,” ungkap ayah tiga anak tersebut, mengutip pernyataan, Prof. Muhammad Alohali, Chairman of  KPIs of  OIC Saudi Arabia.

Ketua Dewan Majelis BAN-PT Prof. Tjan Basaruddin, Ph.D., juga turut mengapesiasi atas terwujudnya acara ICQAIHE. Prof. Tjan mengajak kepada seluruh participant, agar bisa ikut andil dalam mensukseskan acara ICQAIHE. Prof. Tjan juga berharap agar kedepanya Pergururan Tinggi Islam bisa lebih baik lagi, sehingga bisa bersaing di kancah internasioanal.  

Terlihat hadir tamu dan peserta dari beberapa kalangan; Prof. Ismail Simbawa Gyagenda dari Islamic University Uganda, Prof. Muhammad Alohali Chairman of KPIs of OIC Saudi Arabia, Mrs. Zita Mohd Fahmi dari MQA Malaysia, Mr. Ahmed Zeko Olas dari Sesric and Turkish Green Crescent Society, Rektor PTKIN/PTKIS, Kepala LPM se-Indonesia dan beberapa sivitas akademika UIN Malang.

Dalam welcoming dinner tersebut,  participant ICQAIHE disuguhi dengan beberapa sajian hiburan. Tembang musik, tari tradisional, dan pengenalan alat musik tradisional angklung. Lagu ampar-ampar pisang, cucak rowo, dan beberapa lagu tradisional dinyanyikan bersama-sama dengan iringan musik angklung. (don/nna/sy/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up