Asah Keterampilan Bahasa Arab
Abadi Wijaya Senin, 30 Januari 2017 . in Berita . 811 views
1125_pakar.jpg

GEMA-Lagi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menghadirkan pakar bahasa Arab langsung dari Arab Saudi untuk mengisi Pelatihan Pengembangan Keterampilan mengajar Bahasa Arab bagi non Native Speaker. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari di Auditorium Humaniora (30-31/1).

Pelatihan yang diikuti para dosen bahasa Arab itu bertujuan untuk mengasah keterampilan para Pengajar Program Pembelajaran Bahasa Arab bagi mahasiswa baru di UIN Maliki. Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik DR. Zainuddin mengungkapkan pentingnya bahasa Arab sebagai cara dalam memahami al Quran maupun Hadis. “Kampus ini (UIN Maliki, red) memadukan Haiah Tahfidz Quran (HTQ) dalam bidang menghafalnya sedangkan Program Bahasa Arab sebagai pemahaman lebih mendalam tentang al Quran,” ucapnya.
Dengan adanya pelatihan pendalaman skil mengajar bahasa Arab bagi para dosen UIN Maliki ini diharapkan mampu menelurkan embrio lulusan UIN Maliki yang cakap dalam bahasa arab dan memiliki keilmuan agama yang luas. “Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kemampuan memahami bahasa Arab dengan baik,” paparnya.
Dia berharap, pelatihan ini bisa memberikan manfaat dan bisa menambah skill dan wawasan untuk pengembangan Bahasa Arab di UIN Maliki. “Saya ucapan terima kepada Dr. Ali Ma’yuf yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan keterampilan pengajaran bahasa Arab di UIN Maliki Malang,” pungkasnya.

(Ajay)