Tinggalkan Liburan untuk Hafal Quran
Abadi Wijaya Rabu, 25 Januari 2017 . in Berita . 1145 views
1121_htq.jpg

GEMA-Tak terasa genap satu bulan kegiatan Syahrul Qurany (Syauqy) ke-9. Panitia menggelar Closing Ceremony bertempat di Aula HTQ, lantai bawah Masjid Ulul Albab, Senin (23/1). Kegiatan ini dihadiri oleh rektor, pembina HTQ dan seluruh jajaran pengasuh Pusat Mahad al Jami’ah (PMJ) UIN Maliki Malang.

Tahun ini, Syauqy mengangkat tema Semarak Gema Ilahi Wujudkan Kampus Qurany. Prof. Dr. Mudjia Rahardjo menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan di HTQ. Terlebih kegiatan semacam Syauqy ini. “Bangga melihat para peserta Syauqy yang rela masa liburannya ditinggalkan untuk terus istiqomah dalam menghafal al Quran di lingkungan,” tuturnya.
Menurut data 2016, jumlah mahasiswa UIN Maliki Malang yang menghafal Quran lebih dari 3000. “Mari rawat dan bina para penghafal Quran di kampus karena mereka lah yang selalu melantunkan ayat suci al Quran untuk keberkahan institusi ini,” himbaunya.
Rektor berjanji akan mengawasi perkembangan lembaga para penghafal al Quran. “Jangan sampai ada kegiatan yang terhambat karena dana,” imbuhnya. Acara ditutup oleh doa dari Kiai Chamzawi selaku dewan pengasuh PMJ. (kh/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up