Belum Ada Balon Rektor: Prof. Mudji Kembali Dilirik
Abadi Wijaya Selasa, 21 Februari 2017 . in Berita . 765 views
1133_dr-h-suaib.jpg
SOSIALISAI: Dr. H Suaib H Muhammad, M.Ag, Saat Menyampaikan Sosialisasi Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang Kepada Segenap UKM dan OMIK UIN Maliki Malang di Aula Gedung Sport Center Lt.1.

GEMA-Rektor Petahana UIN Maliki Malang, Prof. Mudjia Rahardjo, M.Si, digadang-gadang akan menjadi Bakal Calon Rektor satu-satunya.

Sebagaimana dilansir oleh Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang, Dr. H Suaib H Muhammad, M.Ag, dalam sosialisasi penjaringan Balon Rektor kepada seganap UKM dan OMIK Kampus, Selasa (21/2).
Suaib mengaku hingga sosialisasi disampaikan, belum ada satu pun yang mendaftar. Padahal sejauh ini pihak panitia sudah melakukan sosialisasi kepada jajaran rektor dan guru besa PTKIN se-Indonesia. “Kita butuh ikan kakap. Sementara ikan kakap hanya didapat di dasar air,” ungkap Suaib, menggambarkan akan kendala dalam proses penjaringan Balon Rektor dan butuh sosok Balon Rektor yang berintegritas tinggi.
Sebelum sosialisasi ini disampaikan, terang Suaib, pihak panitia berhasil menemui rektor petahana, Prof. Mudji di kediamanya. Panitia meminta Prof. Mudji berkenan mendaftar dan kembali memimpin Kampus Ulul Albab. “Prof. Mudji belum memberi kepastian apakah akan mendaftar kembali atau tidak. Tapi dari beberapa dialog, ada indikasi kalau Prof. Mudji akan menjadi Balon Rektor,” terangnya.
Dalam sosialisasi tersebut, panitia berharap agar mahasiswa turut berperan aktif dalam proses penjaringan Balon Rektor. Panitia pun meminta agar mahasiswa bisa memberi ide dan saran dalam proses penjaringan ini. “Mungkin ada rekomendasi dari mahasiswa, siapa yang berhak dicalonkan sebagai rektor,” ungkap Suaib.
Pada kesempatan itu, mahasiswa juga dijelaskan tentang alur pergantian rektor. Mulai dari penjaringan bakal calon, pertimbangan dari Senat Kampus, seleksi dari Kemenag, hingga penetapan dan pengangkatan rektor oleh Menteri Agama. (Put/sy)

(Ajay)