Kunci Sukses Chairul Tanjung


» Minggu, 26 Februari 2017 16:34, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 793

1138_chairul-tanjung.jpg
KUNJUNGAN: Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Mudjia Rahardo, M.Si Ketika Mendampingi Choirul Tanjung dan Muhammad Nuh, melihat Master Plan Kampus Tiga.

GEMA-Di penghujung bulan Februari ini UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kedatangan tokoh-tokoh nasional. Prof. Dr. Ir. M. Nuh, DEA dan Prof. Dr. (HC). DRG Chairul Tanjung, MBA., didaulat memberi kuliah tamu bertajuk Menakar Peluang Para Calon Masa Depan Bangsa, Sabtu (25/2).
Kuliah tamu yang juga dihadiri oleh Prof. Dr. Mudjia Rahardjo M.Si., Rektor UIN Malang ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi masa depan. Hal ini senada dengan apa yang diucapkan mantan Menteri Pendidikan ini, M. Nuh bahwa masa depan akan semakin rumit dengan meningkatnya teknologi. Maka persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dari sekarang.
Berbeda dengan M. Nuh, Chairul Tanjung memberi tiga kunci utama guna mencapai kesuksesan. Meliputi inovasi, kreativitas dan entrepreneurship. “Harus ada langkah pembaharuan dan pengembangan dengan menciptakan hal-hal baru,” pesan pria yang dikenal dengan julukan Anak Singkong ini.
Selain itu, lanjut Chairul Tanjung, menuju sukses kita harus mampu berfikir out the box. Yaitu mencoba sesuatu yang diluar kebiasaan orang lain. Itu tercapai dengan menggabungkan kedisiplinan, mampu membaca dan menentukan peluang. Chairul Tanjung menghimbau, agar selalu menghargai segala proses dan hendaknya jangan takut bermimpi dan bercita-cita besar. “Kalau mimpi saja takut apalagi bertindak,” terangnya.
Prof. Mudjia juga berpesan, kuliah tamu kali ini adalah kuliah singkat namun sangat bermanfaat. “Kalian harus bangga bisa mengikuti kuliahnya Prof. M. Nuh dan Prof. Chairul Tanjung. Dua profesor besar yang prestasinya tidak diragukan lagi. Manfaatkanlah ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (mir/kns/sy)

(Ajay)