RAT KPRI, Launching Perumahan Darul Firdaus
Abadi Wijaya Minggu, 12 Maret 2017 . in Berita . 1093 views
1146_rat-kpri-uin-maliki.jpg
RAPAT: Pengurus Ketua Koperasi Republik Indonesia (KPRI) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat menyampaikan LPJ Rapat Anggota Tahunan, Jumat (10/2)

GEMA-Koperasi Pegawai Republik Indonesia UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Rapat Anggota Tahunan, Jumat (10/2).

Kegiatan rutin ini terlaksana di Aula Rektorat Lt. 5 dengan dihadiri Rektor Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si, seluruh pengurus, anggota serta perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Malang.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, RAT ini diawali dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban dari pengurus serta pengawas. Umrotul Hasanah selaku Ketua Koperasi menyampaikan hasil laporan kepada anggota dilanjut dengan launching Perumahan “Darul Firdaus”.
Perumahan yang terletak di seberang Fakultas Kedokteran Kampus III ini dalam penjualan tahap I telah terjual sejumlah 451 kaveling unit. Untuk tahap selanjutnya prioritas penjualan akan di tujukan kepada pegawai atau warga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Disekitar perumahan juga akan dibangun masjid, pesantren, TPQ serta pemkaman umum. “Dengan membeli tanah dan rumah disini, ibu-ibu dan bapak-bapak bisa sekaligus mewakafkan hartanya. Karena uang penjualan aset rumah ini juga akan dialokasikan untuk pembangunan situs-situs Islam, seperti masjid,” terang Dosen Fakultas Ekonomi ini.
Sementara itu dalam sambutannya, Prof Mudji berpesan, koperasi sebagai salah satu hal penting di kampus ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kegiatan koperasi harus sehat, aman, tumbuh berkembang serta akuntabel. “Bukan hanya tri darma perguruan tinggi saja yang penting. Tapi tumbuh sehatnya koperasi pegawai juga penting,” jelasnya.
Disisi lain kepengurusan koperasi tetap dipimpin oleh Umrotul Hasanah hingga 2019 nanti. Sedangkan untuk pengawas koperasi Dr. Badruddin, M.HI yang masa jabatannya berakhir tahun 2016 terpilih kembali sebagai koordinator pengawas dengan dibantu anggota Dr. Suwandi M.HI (2015/2017) dan Drs. Agus Sucipto (2016/2018). Dalam RAK ini pengurus juga telah menyiapkan doorprize satu unit sepeda motor matic dan ratusan doorprize lainnya. Di akhir acara Sujak Staf Administrasi Pasca Sarjana mendapatkan hadiah sepeda motor tersebut. (mir/sy)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up