Reaktivasi Tadris Bahasa Inggris dan Matematika


» Kamis, 2 Maret 2017 15:05, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 2296

1140_lauching-reaktivasi.jpg
RESMI: (Dari kiri) Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, Prof. Dr. Imam Suprayogo, dan Dr. Nur Ali, M.Pd secara simbolis saat melaunching reaktivasi Jurusan Tadris Bahasa Inggris dan Matematika.

GEMA-Sempat memiliki Prodi Tadris Bahasa Inggris dan Matematika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Launching Reaktivasi kedua prodi tersebut, Kamis (2/3).

Acara yang digelar bersamaan dengan seminar pendidikan tersebut dihelat di Aula Rektorat Lt. 5 Gedung Ir. Soekarno. Untuk memeriahkan acara, pihak penyelenggara mengundang para alumni kedua jurusan yang sempat dinonaktifkan tersebut.

Nur Ali, Dekan FITK mengatakan, hadirnya kembali Prodi Tadris Bahasa Inggris dan Matematika akan menguatkan prodi-prodi yang sudah ada. “Dengan adanya Jurusan Tadris Matematika, maka akan bisa menguatkan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI),” ujarnya. Ia melanjutkan, “Sedangkan Tadris Bahasa Inggris akan mampu menguatkan program International Class Program (ICP) yang memang pengantarnya menggunakan Bahasa Inggris.” Tidak sampai disitu, ia juga menjelaskan bahwa alumni Jurusan Bahasa Inggris dan Matematika non pendidikan bisa mendapatkan sertifikat mengajar melalui kedua jurusan baru tersebut.

Senada dengan hal tersebut Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si mendukung penuh reaktivasi prodi tersebut. Tidak jauh berbeda dengan Ali, ia mengatakan, pengaktifan kembali jurusan tersebut dapat memayungi prodi lain di FTIK. Dosen Sosiolinguistik tersebut berpesan kepada Dekan Fakultas Tarbiyah untuk dapat mengontrol semua hal yang berkaitan dengan dua jurusan tersebut. “Untuk tahun pertama ini, saya minta Pak Dekan jangan menerima mahasiswa lebih dari 40 orang. Sebab, kamar mahad disini masih belum bisa ditambah,” pesannya sembari tersenyum.(hni)

 

(Ajay)