Gandeng Universitas Tripoli, Lebanon


» Kamis, 13 April 2017 12:18, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 223

1155_lebanon.jpg

GEMA-April ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggandeng Universitas Tripoli, Lebanon untuk bekerjasama. Bertempat di Aula Gedung Rektorat Lt. 5, penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pun dilakukan, Selasa (4/4).

Rektor Universitas Tripoli Prof. Dr. Rafaat R. Makati langsung hadir dari Lebanon beserta jajarannya. Ia dan Rektor UIN Malang Prof. Dr. Mudjia Rahardjo menandatangani kesepakatan baru tersebut.

Sampai saat ini, ujar Prof. Mudjia, UIN Malang masih mencari dan membuka peluang kerjasama dengan instansi manapun. “Dan kerjasama dengan Lebanon ini adalah bagian internasionalisasi kampus kita,” jelas rektor kelahiran Blitar tersebut.

Dalam wawancara, guru besar Sosiolinguistik itu menyatakan salah satu isi MoU kedua universitas. Perjanjian menitikberatkan pada perkembangan pendidikan sivitas akademik masing-masing universitas. “Salah satu wujudnya ialah akan ada pertukaran mahasiswa dan dosen dari dan ke Lebanon,” terangnya.

Rektor Universitas Tripoli juga berkesempatan menyampaikan sambutan dalam acara siang itu. Ia sangat optimis dengan adanya kerjasama dengan UIN Malang. Menurutnya, ini semua karena cita-cita umat Islam untuk memiliki kampus-kampus berbasis Islam di seluruh dunia. Agar, generas-generasi muda muslim dapat teredukasi dengan baik dan layak. “Adanya UIN Malang diharapkan dapat berkontribusi dalam pemberantasan pemikiran menyimpang terhadap agama Islam dan perwujudan generasi yang Islami,” tuturnya. (ars/nd)

(Ajay)