P2B Launching Go Maliki Pay
Abadi Wijaya Senin, 22 Mei 2017 . in Berita . 1680 views
1181_gopay.jpg

GEMA-Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kali ini merilis aplikasi Go Maliki Pay, Senin (22/5). Perilisan yang diikuti seminar Edutechnopreneurship tersebut terlaksana di Aula Rektorat Lt. 5. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perancanaan Keuangan Sugeng Listyo Prabowo, Ketua P2B In’am Esha, CEO PT Cendana Teknika Utama Marsutiyawan, dan Ketua Premier Properti Salman Alfarisi bersama-sama meresmikan peluncuran aplikasi.

In’am menuturkan, aplikasi Go Maliki Pay ini merupakan gagasan dari salah satu divisi P2B yaitu Divisi Pengembangan Bisnis berbasis IT. Go Maliki Pay adalah aplikasi layanan bisnis yang digunakan untuk membayar rekening bulanan listrik PLN PDAM, iuran BPJS, membeli pulsa, dan voucher game.

Ia melanjutkan transaksi dalam aplikasi tersebut terhindar dan bebas dari unsur riba. Aplikasi ini juga ditambah beberapa fitur seperti surat yasin, khutbah Jumat, dan kalender akademik. “Di sini P2B melakukan sinergi antara layanan bisnis biasa dengan layanan akademik, agar mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan baik,” lanjutnya

Sementara itu Sugeng Listyo menyampaikaan bahwa gagasan adalah hal utama dalam bisnis. Pasalnya, tanpa gagasan, seseorang tidak mungkin mampu bersaing dan membuat lompatan di dunia bisnis yang semakin kompetitif.

Adanya Go Maliki Pay, lanjut Sugeng, juga bagian dari gagasan baru. Ia berharap sivitas akademika UIN Malang dapat mengambil peran dalam bisnis online tersebut dengan cara mengunduh dan bertransaksi via Go Maliki Pay. “Keuntungan bisnis ini juga nantinya akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan sivitas akademik UIN Malang,” tambahnya. (mir/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up