Wisuda Periode 1: Lepas 800 Mahasiswa


» Senin, 22 Mei 2017 16:13, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 399

1180_wis.jpg

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mewisuda 800 mahasiswa Program Diploma III, Sarjana (S-1) dan Pascasarjana (S-2 dan S3) periode 1 tahun 2017, Minggu (21/5). Acara yang diundur sehari dari jadwal semula ini dihadiri anggota senat universitas dan juga wali mahasiswa.

Rektor UIN Malang Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si., berharap para alumni dapat segera merencanakan masa depannya. Baik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau mulai berkarya dan mengabdi pada masyarakat. “Tentunya dengan kesungguhan, amanah, dan mampu menunjukan kualitas hasil pendidikannya selama ini,” ujarnya.
Orang nomor satu di kampus ini berpesan agar alumni UIN Malang menjadi orang yang berhati dan berjiwa besar. Juga, menjadi orang berpengetahuan dan memiliki optimisme. “Khususnya karena kalian alumni kampus Islam, maka jadikan Islam tak hanya agama tetapi pedoman untuk berperilaku dalam kehidupan nyata,” tuturnya bijak.
Dalam periode ini, Fakultas Tarbiyah melepas 115 wisudawan, Fakultas Syariah 92 wisudawan, Fakultas Psikologi 44 wisudawan, Fakultas Humaniora 36 wisudawan, Fakultas Ekonomi 88 wisudawan, Fakultas Saintek 182 wisudawan dan Pascasarjana sebaganyak 243 wisudawan. Adapun wisudawan terbaik yaitu, Tyas Agus Arga Setiaji mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis Syariah dengan IPK 3,96. (mir/nd)

(Ajay)